Dibuka Meriah, Festival Salo Karajae Parepare Hadirkan Andika Mahesa Bikin Warga Betah

- Kamis, 1 Juni 2023 | 21:31 WIB
Festival Salo Karajae resmi digelar di kawasan Pesisir Sungai Karajae, Kota Parepare, Sulawesi Selatan hingga 4 Juni mendatang, dengan dimeriahkan penampilan Andika Mahesa. (Z Creators/Rudi Hartono)
Festival Salo Karajae resmi digelar di kawasan Pesisir Sungai Karajae, Kota Parepare, Sulawesi Selatan hingga 4 Juni mendatang, dengan dimeriahkan penampilan Andika Mahesa. (Z Creators/Rudi Hartono)

Festival Salo Karajae resmi digelar di kawasan Pesisir Sungai Karajae, Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Festival ini berlangsung dari 31 Mei hingga 4 Juni mendatang, dengan menghadirkan beragam pementasan seni.

Pembukaan Festival Salo Karaje ini digelar di atas panggung terapung aliran sungai Karajae. Pementasan seni dan juga parade perahu hias, menghiasi rangkaian acara pembukaan festival yang memasuki tahun ke-10 pelaksanaanya.

Festival ini di buka langsung oleh Asriady Sulaiman, Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan Sulawesi Selatan, yang mewakili Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, yang hanya bisa menyapa warga secara online.

Baca Juga: Sukses Digelar, Tau-Tau Fest 2023 Berlangsung Meriah Dihibur Berbagai Musisi Tanah Air

Acara yang dihadiri langsung oleh Walikota Parepare Taufan Pawe dan beberapa tamu undangan dari kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan ini juga dimeriahkan dengan pesta kembang api. Untuk menghibur warga, panitia juga mendatangkan penyanyi Andika Mahesa, yang berhasil membuat pengunjung histeris.

"Saya dari Toraja. Kebetulan tahu acara ini dari instagram, makanya ke sini, berangkat dari pagi dan tiba sore hari. Acaranya keren" ujar Siska, salah satu pengunjung dari Toraja Utara.

Baca Juga: Semarang Night Carnival Tahun Ini Tampil Beda, Jadi Pembuka Event Semarak Jejak Kreatif

Siska yang datang bersama keluarganya, mengaku sangat senang bisa menyaksikan salah satu festival yang masuk dalam Kharisma Even Nusantara (KEN) 2023. Ia bahkan bertahan untuk menyaksikan acara pembukaan ini hingga selesai.

"Ada babang tampan, makanya betah meski berdirinya bikin pegel dan desak desakan. Di sini juga bisa kulineran, jadi keren lah " lanjut Siska.

Selain berbagai pertunjukan, Festival Salo Karajae ini juga menggelar beberapa lomba seni dan budaya. Termasuk lomba tari tarian dan juga lomba perahu naga.

Artikel Menarik Lainnya:

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

-
Z Creators

 

Editor: Z Creators

Tags

Terkini

Begini Cara Naik Kereta Cepat Jakarta-Bandung Gratis!

Selasa, 3 Oktober 2023 | 09:26 WIB

Lacosta Coffee & Eat, Ratusan Menu Menarik di Kota Metro

Jumat, 29 September 2023 | 17:20 WIB
X